Tags

, , , , ,

B1A4 Facts

Jinyoung Fact

* Jinyoung adalah member yang pertama kali direkrut management-nya.
* nama asli Jin Young adalah Jung Jin Young.
* Jinyoung suka menggigit bibirnya sendiri. makanya dia dipanggil ‘bitting lip leader’
* Jinyoung selain jago nyanyi, dia juga seorang songwriter.. ada beberapa lagu B1A4 yg dia tulis sendiri seperti Bling Girl.
* Jinyoung adalah member yang sangat tenang dan bahkan ketika dia tersenyum.
* Jinyoung adalah leader yang keren dan pemalu.
* Jinyoung punya kakak perempuan.
* Jinyoung diberkati bakat di bidang musik karena kalian bisa dibuat pingsan dengan bakatnya.
* Banyak yg bilang kalo Jinyoung mirip Minhwan & Seunghyun FT Island, Jinwoon 2AM, Lee Seung Gi, Aktor Jung Il Wo, Moongeun ZE;A dan Eunhyuk Super Junior.
* Selama pembuatan MV O.K Baro dan Jinyoung suka bercanda
* Semua member mikir kalo jinyoung itu ga kayak leader, dia dianggap terlalu cute untuk seorang leader.
* Golongan darah Jinyoung adalah A.
* Jinyoung adalah member tertua kedua
* Tinggi Jinyoung adalah 178
* Jinyoung ditindik pada telinganya sebelah kanan
* Jinyoung paling deket sama Baro di B1A4
* JinYoung bisa bermain gitar dengan baik
* JinYoung ga pernah belajar di Singapura ketika ia kecil
* Jinyoung Skill/Hobbies > Singing, acting, play guitar, composing
* Tipe cewek ideal Jinyoung itu cewek yang selalu mikirin dia ~

* Jinyoung juga bisa memasak
* dikenal dengan senyumnya yang manis dan penampilannya yang gentle
* Selama hari-hari Trainee , ia pikir bakal bagus kalo lagunya bisa masuk ke salah satu album grupnya, makanya dia mulai komposisi lagunya sendiri
* Jinyoung itu emang udah punya ‘Flower Boy Look’ sebelum debut
* Jinyoung itu bisa meniru suara helikopter ^^
* Jinyoung mempunyai 2 tindik di telinganya
* Jinyoung sering membawa cermin kemana-mana bahkan dia menggunakan cermin ditempat tidurnya hanya untuk merapikan rambutnya sebelum tidur.
* Karena hobbinya memasak, Jinyoung mengatakan bahwa dia terlihat seperti tikus pemasak di film ‘Ratatouille’
* Jinyoung sangat ingin melakukan konser spesial B1A4 dan mini fanmeeting
* Harta no. 1 bagi Jinyoung adalah laptopnya
* Kesan pertama Jinyoung melihat CNU, terlihat seperti orang yang tidak banyak omong, Baro tampak seperti orang yang lincah tapi sembrono sedangkan Sandeul terlihat sangat polos dan yang maknae Gongchan tampak chic.
* Jinyoung berasal dari daerah Choong-book Choong-ju
* Jinyoung senang mendengarkan lagu LMFAO-Party Rock Athem
* Jinyoung berkeinginan untuk bekerja sama dalam sebuah lagu dengan WILL.I.AM.
* ternyata jinyoung membuat lyric lagu bling girl dibantu oleh member yg lain
* Nama panggilannya adalah Arctic Fox
* Jinyoung memilih Gongchan sebgai member terganteng ke3

BARO Fact

* BARO adalah member kedua yang direkrut setelah Jinyoung.
* nama asli Baro adalah Cha Sun Woo.
* BARO yg menulis bagian rap-nya sendiri di lagu2 yg berada di album B1A4.
* tinggi Baro adalah 178 tapi Baro adalah member paling pendek diantara member lainnya.
* Baro dibilang mirip sama G Dragon Bigbang, Lee Sungmin Super Junior dan Onew SHINee *ini karena gigi kelinci mereka, katanya*
* Ibu Baro menangis setelah menonton MV B1A4 – O.K.
* Waktu Baro nyoba buat jadi keren dia selalu gagal karena pada akhirnya dia akan terlihat cute lagi dan lagi😄
* BARO juga suka menggigit bibirnya seperti Jinyoung.
* Selama pembuatan MV O.K Baro dan Jinyoung suka bercanda
* BARO dikasi nama panggilan hamBaro oleh fans , katanya karena dia mirip ama hamster
* Baro emang cute, tapi rap-nya bilang sebaliknya
* Baro mempunyai adik perempuan
* Baro dipanggil Baro-soshi ama Gongchan
* Golongan darah Baro adalah B
* Baro juga dikenal dengan teriakan Yallu-nya
* Baro juga dikenal dengan topi sebagai trademarknya
* Baro juga bisa beatbox
* Baro Skill/Hobbies > Rap, rap making, Beatbox
* Baro juga bisa mengimitasi suara binatang
* Baro juga suka menulis lirik lagu
* Baro juga suka lari
* Baro berasal dari daerah Junam Kwang-ju
* jika ada seseorg yg baro sukai, dia brencana untuk memberikan stangkai mawar dan menulis lyric lalu nge~rap untuk perempuan itu
* Nama panggilan Baro adalah Squirrel, “BARAMJII”
* Pengen belajar skill rap dari seniot Tiger JK

Gongchan Fact

* Gongchan adalah member ketiga yang direkrut setelah Jinyoung dan Baro
* nama asli Gong Chan adalah Gong Chan Shik
* Walaupun Gongchan adalah maknae, tapi dia yang tertinggi kedua di group setelah CNU. dengan tinggi 181
* Gongchan adalah maknae, tapi fansnya kebanyakan noona’s. katanya sih noona-noona ini suka sama gongchan karena dia punya ‘angelic smile’.
* Gongchan dibilang mirip Jonghyun SHINee, Yonghwa CN Blue, Donghae Super Junior, Dongwoon B2st, Jonghun FT Island dan Kim Soo Hyun.
* Terkadang, Gongchan terlihat dewasa, terkadang juga terlihat sangat bersemangat.
* Gongchan adalah member kedua yang paling banyak fansnya setelah Jinyoung. dan kebanyakan fansnya itu noona
* Gongchan punya adik laki-laki
* Gongchan jago pelajaran matematika ~
* Ga cuma jago matematika, Gongchan juga jago berenang ^o^
* Gongchan gamau manggil Baro dengan sebutan hyung, tapi dia manggil baro dengan sebutan Baro-soshi
* Gongchan manggil CNU dengan sebutan ispektur/detektiv
* Nama panggilan Gongchan dari fans adalah turChan (turtle gongchan) karena wajahnya mengingatkan pada kura-kura
* Golongan darah Gongchan adalah A
* Gongchan uda direkrut sebelumnya ama perusahaan korea yang laen, karena itu dia paling jago akting diantara para member laennya
* Gongchan mempunyai luka ditangannya *lupa tangan kanan apa kiri
* GongChan sekolah di Suncheon Isu Middle School
* Gongchan tinggal di daerah Suncheon
* Gongchan Skill/Hobbies > Swimming, math
* Gongchan itu cool, tapi dia punya banyak aegyo
* Gongchan itu member yang paling ramah *menurut para fans di fansign
* Gongchan itu suka ama Pororo dan crong (pororo itu boneka pinguin dan crong itu boneka buaya)
* Gongchan pernah menangis di interview, karena katanya dia kangen orang tuanya dan kakek neneknya
* Gongchan itu gasuka ama pelajaran ipa , makanya dia ngambil kelas seni, padahal dia mau masuk kelas IPa karena suka MTK tapi karena gasuka Ipa dia masuk kelas seni deh
* Gongchan bisa sedikit bahasa inggris ~
* “Saya sudah berusaha keras untuk mengubah bagian kepribadian saya. Saya juga belajar untuk selalu rendah hati “
* Gongchan adalah member yang paling berisik saat memilih pakaian saat mereka akan mucul di suatu acara
* cewe impian gongchan, seseorang yg terlihat seperti kelinci atau kodok, hanya mencintai gongchan dan bisa cocok dgn dirinya seperti roti dan mentega.
* bagi gongchan : jinyoung adlah ayah, cnu adlh ibu, baro dan sandeul adlah saudara nya.
* Walaupun Gongchan masih terlihat seperti anak-anak, magnae muda diantara para member ini memiliki sisi dewasa daripada yang lebih tua darinya di rumahnya
* Pertama kali rekaman gongchan sangat gugup karena takut hasilnya tidak akan sebagus pada saat ia latihan dan suaranya tidak keluar, tapi karena ingat pada hyungnya yang menyemangatinya, dia tidak gugup lagi dan rekaman berhasil.
* Lagu yang dia nikmati paling banyak adalah ballads
* Gongchan mau menjadi penyanyi yang bisa menggali semua jenis lagu, tidak masalah apa genre lagu itu.
* Sering dikerjain ama meber yang lain
* Dipilih Jinyoung sebagai member yang paling ‘chic’
* Nama panggilan Gongchan adalah -Shih Tzu,Crong (T/N: Karakter buaya di Pororo the Little Penguin)

Sandeul Fact

* Sandeul adalah member keempat yang direkrut setelah Jinyoung, Baro dan Gongchan
* nama asli Sandeul adalah Lee Jung Hwan
* Ketika Sandeul tersenyum, seakan-akan dia bisa membagikan kebahagiaan kepada orang-orang disekitarnya.
* Sandeul member yang sudah dikenal di korea sebelum bergabung dengan B1A4, karena dia memenangkan berbagai penghargaan menyanyi.
* Sandeul, dibilang mirip sama Kangin Super Junior, Seungri Bigbang, Dongho Ukiss, Lee Junki, Jonghyun CN Blue dan Onew SHINee.
* Kepribadian Sandeul seperti matahari, dia cerdas dan dia bersinar
* Sandeul sangat suka memasak
* Nama panggilan dari fans untuk sandeul adalah bunnyDeul karena katanya wajahnya mirip kelinci, tapi ada juga yang bilang eggDeul ~
* Sandeul emang sering tersenyum, tapi ketika dia menyanyi dia akan serius karena itu dia jadi main vocal
* Golongan darah Sandeul adalah A
* Sandeul juga punya kakak perempuan seperti Jinyoung
* Tinggi Sandeul adalah 178
* Sandeul sangat senang tiap kali dia nyanyi
* Sandeul terlihat lebih kurus dibanding dengan fotonya ketika pre-debut
* Sandeul Skill/Hobbies > Swimming, cooking
* Sandeul uda punya anak di UFO TOwn?? haha, tenang aja, itu cuma fans yang make nickname Lee JungHwan’s Daughter aja ko ^o^/
* Sandeul suka banget mangap kayaknya :3 *peace
* Sandeul pernah dilamar melalui UFO Town ><
* Member lain sering menyuruh Sandeul menjawab pertanyaan di wawancara pertama sekali dan sengaja memberikan beban itu kepadanya.
* Ketika bermain kartu Mafia, Sandeul seringkali bekerja terlalu keras ketika dia sedang terpojok. Hal itu selalu membuatnya tertangkap.
* Sebelum debut, Sandeul itu gemuk sehingga dia melakukan diet ketat.
* Sewaktu trainee, Sandeul menimbang berat badannya tiap minggun untuk mengetahui perkembangan dietnya.
* Ketika 1 hari sebelum debut, Sandeul tidak berhasil menurunkan beratnya 1 Kg lagi dan berteriak “Wow, ini tidak mau turun!” sewaktu menimbang beratnya. =.= *maksudnya angkanya tidak mau turun*
* Karena tidak bisa menurunkan 1 Kg lagi, maka Sandeul berlari di atas treadmill sepanjang malam.
* Seorang fan pernah mengomentari foto pra-debutnya dan mengatakan “Sandeul terlihat sangat imut setelah melakukan operasi plastik”
* Sandeul berasal dari daerah Kyungnam Busan
* sandeul tidak pernah melakukan operasi plastik begitupun member lainnya.
* Sandeul menggunakan foto Gongchan sebagai background di laptopnya
* Sandeul takut dengan pisau
* Nama panggilannya adalah Psyduck
* Saat pelatihan mereka, dia masih chubby
* Member memanggilnya Gongchan Baragi (Nb: Only look at gongchan)

CNU Fact

* CNU adalah member terakhir yang direkrut .
* nama asli CNU adalah Shin Dong Woo
* CNU adalah member tertinggi diantara yang laen dengan tinggi 182
* nama panggil CNU adalah ChikeNU katanya CNU ngingetin ama ayam
* CNU dipanggil inspektur/detektif ama Gongchan
* CNU member tertua diantara yang lain
* CNU itu antusias sama yg namanya kesehatan, makanya katanya nih dia suka berolahraga.
* Kalo CNU, dibilang mirip Jaejin & Hongki FT Island, Thunder MBLAQ, Gikwang B2ST
* arti nama CNU. SHIn = C *dalam bahasa inggris C dibaca Shi’. doNg = N *kalo yang ini diambil dari huruf tengahnya, dan wOO = U
* CNU adalah member yang paling sopan.
* CNU punya kakak perempuan seperti Sandeul dan Jinyoung
* CNU bergolongan darah A
* CNU bisa goyang-goyangin kepalanya
* CNU bisa tinggi karena di hobi dan sering banget berenang
* CNU selalu antusias dengan hal apapun, charismatic dan pendiam, juga memiliki killer smile
* CNU skill/Hobbies > Rap, rap making, taekwondo
* CNU juga suka menulis lirik lagu
* CNU dijuluki sebagai ‘Pooh Bear’ karena katanya CNU terlihat santai saat melakukan apapun
* CNU terlihat acuh tak acuh diluar tapi saat kamu mengenalnya, dia cerewet dan memiliki kasih sayang
* CNU berasal dari daerah Choong-book
* CNU mengeluarkan sedikit air mata ketika sedang mandi di kamar mandi setelah mereka menyelesaikan debut stage pertama mereka
* CNU punya anak anjing namanya Malgeumi
* CNU mempunyai kepribadian yg sensitif.
* Suka menggunakan t-shirt dan jeans dalam stylenya

cr: always b1a4