Tags

, ,

Korean Dessert

 

Hem,, reader udah pada tau makanan penutup / makanan pencuci mulut yang ada di Korea ???

Nah,, kali ini admin mau share beberapa kue pencuci mulut di korea!!!

Oke… Cekidoooottttt~~~!!! ^,^

1. Tteok

Berkas:Korean rice cake-Tteok-Gyeongdan-02.jpg

Kue yang terbuat dari tepung beras (메떡, metteok), nasi ketan yang ditumbuk (찰떡, chaltteok), atau nasi ketan tanpa ditumbuk (약식, yaksik). Tteok dapat disajikan dingin, diisi atau dilapisi dengan pasta kacang hijau manis, pasta kacang merah, kismis, biji wijen, kacang merah yang dihaluskan, labu, kacang atau madu.

2. Songpyeon

Berkas:Korean rice cake-Songpyeon-01.jpg

Songpyeon (송편) adalah jenis kue beras dari Korea (tteok) yang terbuat dari adonan tepung beras yang dibentuk menyerupai bulan sabit dan dikukus.[1][2] Songpyeon terdiri dari yang berisi atau tidak ada isi.[1] Isi songpyeon dapat berupa saus kacang merah, kacang kedelai, chestnut, jujube, dan wijen.

2. Yaksik

Berkas:Korean dessert-Yaksik-01.jpg

Yaksik atau yakbap (secara harfiah berarti “makanan obat” atau “nasi obat”)adalah jenis dari tteok atau kue beras yang terbuat dari ketan yang dikukus dan dicampur dengan kacang berangan, jujube dan kacang cemara, lalu diberi madu atau gula pasir merah, minyak wijen, kecap dan kadang-kadang kayu manis. Yaksik biasanya dimakan pada hari raya Jeongwol Daeboreum (정월대보름), atau bulan purnama pertama pada kalender lunar.

3. Chapssaltteok

Kue ini sama dengan mochi, yaitu variasi tteok yang diisi dengan pasta kacang manis.

4. Hahngwa

Hahngwa

paket kue tradisional yang berisi kue-kue, tepung biji-bijian, madu, yeot, buah-buahan atau akar-akaran yang dapat dimakan.

5. Yugwa

File:Korean.desserts-Yugwa-01.jpg

Yugwa  adalah kue beras yang digoreng

6. Maejakgwa

Kue tradisional korea  yang terbuat dari campuran tepung, minyak sayur, kayu manis, jahe, jocheong dan kacang cemara.

 

cr : koreanchingu