Tags

Budaya Taman Korea

Korea memiliki sejumlah besar taman-taman bagus yang tersebar yang memungkinkan penduduk kota untuk keluar dan beristirahat dari kota yang ramai.

Sekarang awal bulan maret dan cuaca pelan-pelan mulai menghangat. Taman-taman mulai kembali hidup dengan banyaknya orang yang keluar dan meluruskan kaki mereka. Orang tua berlari berputar dan mengayunkan tangan mereka, anak-anak melempar bola baseball dan menendang bola, dan keluarga mengambil kesempatan untuk berjelajah diluar.

Hampir semua taman di Korea memiliki peralatan dasar olah raga. Untuk pertama kali memang agak aneh dilihat tapi hampir semua orang menggunakan alat tersebut. Nenek dan kakek bisa terlihat sedang mengerakkan kaki dan lengan mereka dengan penuh kosentrasi. Para manula di Korea sangat aktif dan semuanya terlihat tampak berusaha keras untuk memastikan diri mereka tetap seluwes yang mereka bisa. Mereka berbaris disekitar taman dan sering mendaki gunung.

Taman juga menyediakan tempat untuk melakukan sejumlah olahraga dan permainan. Beberapa taman yang lebih besar di Seoul memiliki lapangan basketball dan bulu tangkis, lintasan lari, panjat dinding, dan jalanan untuk terapi kaki. Semuanya dimanfaatkan dan dihargai sebagai ruang rekreasi bersama.

Olympic Park

Taman di Korea terkadang mengadakan pameran seni. Olympic Park, contohnya, adalah tempat yang luar biasa untuk dikunjungi. Disana terdapat patung-patung dan seni pahatan abstract yang hampir ada dimana-mana, yang membuat dirimu ingin mengambil foto mereka. Seoul Forest Park juga memiliki sejumlah patung dan pahatan yang menarik untuk dilihat.

 

cr : koreanindo